BIMAWA Mengadakan Sosialisasi Pedoman Administrasi

    (news- BEM UAD)- Jum’at (25/03/2016) bertempat di Ruang Sidang  Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah dilaksanakan Sosialisasi Pendanaan dan Administrasi  untuk komponen Keluarga Besar Mahasiswa (KBM UAD )  dan Organisasi Otonom Muhammadiyah  ( ORTOM) yang di selenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA UAD).

Dalam kegiatan  ini dihadiri juga oleh Dr.Abdul Fadlil,M.T selaku Wakil Rektor III Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni UAD.   Kegiatan yang diselenggarakan pihak kampus  ini bertujuan unuk mensosialisasikan tentang transparansi penggunaan dana  dan contoh administrasi, yang mana selama ini banyak mengalami kebimbangan dari pihak mahasiswa ketika berurusan dengan BIMAWA  .

Hal ini juga yang menjadi alasan diadakannya kegiatan sosialisasi ini. Kesalahan yang sering di temukan BIMAWA misalnya  dalam pembuatan dan pengajuan proposal ,hanya mencantumkan pengeluaran dana yang akan digunakan saja tanpa ada pemasukan dari mana. Tertib administrasi mempengaruhi pertanggungjawaban pendanaan.

Sedangkan mengenai kebimbangan pihak organisasi mahasiswa dalam hal pedoman administrasi yang pelu diikuti ,dihimbau untuk mengikuti pedoman administrasi yang sudah ada di masing- masing organisasi. Hal ini seperti yang disampaikan Pak Hendro selaku pihak dari BIMAWA bahwa “Sementara untuk saat ini pedoman administrasi yang digunakan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) ,Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (ORTOM) menggunakan pedoman standar yang ada dimasing-masing dulu.” (Yuni Lestari)

kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *