BEM UAD DAN DPM UAD MENGADAKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMILWA DAN KONGRES

bem u

(news- BEM UAD) – Senin 14 maret 2016 bertempat di warung makan Kanisa utara kampus 2 UAD telah berlangsung rapat koordinasi antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UAD) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM UAD ). Rapat koordinasi yang dimulai pukul 20.00 wib ini bertujuan untuk membahas beberapa persiapan pemilwa serta agenda kongres KBM UAD kedepannya.
Pembahasan mengenai PEMILWA sendiri difokuskan pada pembentukan dan pelantikan komisi Pemilihan Umum Mahasiswa ( KPUM ) dan Mahkamah Konstitusi Mahasiswa Universitas ( MKMU ). KPUM yang sudah dibentuk oleh Presiden mahasiswa di bantu oleh panita seleksi ( PANSEL ) di targetkan dalam minggu ini sudah bisa dilantik. Dalam beberapa hari kedepan tinggal menunggu hasil nama-nama calon yang telah di tetapkan oleh PANSEL.
Hasil rapat koordinasi ini pun menyepakati bahwa MKMU harus segera terbentuk dan di lantik pada akhir bulan maret ini. Dengan agenda sebelum pelantikan, nantinya kedua lembaga tersebut harus mengagendakan untuk melaksanakan pelatihan bakal calon hakim MKMU. Hal ini sesuai dengan amanah UU KBM UAD nomor 1 tahun 2016 tentang MKMU pasal 14 ayat(1) yang berbunyi “ Untuk dapat diangkat menjadi Hakim MKMU seorang calon harus memenuhi syarat: poin (h) Mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh DPMU dan BEMU”.
Pelantikan yang di agendakan pada akhir bulan maret ini bertujuan agar KPUM dan MKMU dapat melakukan persiapan secara internal kelembagaan, maupun nantinya sudah memulai merumuskan agenda – agenda persiapan pemilwa. Khususnya bagi MKMU sendiri yang mana merupakan lembaga yang baru kali ini ada dalam Keluarga Besar Mahasiswa ( KBM UAD ), di harapkan mampu mempersiapkan diri, jikalau nantinya ada gugatan yang masuk dari pemohon berkaitan dengan agenda pemilwa atau pun masalah undang – undang.
Untuk agenda kongres sendiri telah disepakati ke dua lembaga mahasiswa ini agar bisa terlaksana sekitar minggu ke- 4 bulan mei 2016 mendatang. Hal ini dengan pertimbangan apabila KPUM dan MKMU dapat terlantik sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati bersama.”Harapanya segala bentuk perencanaan agenda KBM UAD kedepan didukung penuh oleh seluruh civitas akademika UAD demi mensukseskan tujuan KBM ” ungkap Ella Yussy Dwi Astuti selaku PRESMA BEM UAD ketika di hubungi via SMS pada selasa (15/03) ini. (Fais)

kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *