Menolak LUPA- AKSI DAMAI KBM UAD

DSC_9628

Aksi damai yang dilakukan oleh KBM UAD  pada tanggal 25 November 2015 dimulai sejak pagi hari kemarin. Dilakukan sweeping sebelum ke lokasi utama pelaksaan aksi tersebut. Kampus 5 merupakan kampus pertama sebagai tujuan, dilanjutan ke kampus 2,3, dan puncaknya Kampus 1 UAD. Dalam pelaksanaan sweeping, KBM UAD mengajak seluruh mahasiswa dengan memasuki kelas-kelas yang sebelumnya meminta izin jika pelaksanaan kuliah berlangsung didalamnya.

Sebelum menuju ke Kampus 1, KBM UAD berkumpul di depan Taman Makam Pahlawan dan long march ke Kampus 1 UAD.

Dalam aksi damai tersebut, Presiden Mahasiswa mengatakan bahwa ini adalah moment bersatunya seluruh KBM UAD untuk mengingatkan kepada rektorat akan pentingnya menghargai suatu kesepakatan.

Adapun kesepakatan antara aliansi mahasiswa dan rektorat yang telah disepakati pada tahun lalu berisi 3 aspirasi utama, dan 2 bagian diantaranya dilanggar. Oleh karenaya dari KBM UAD dan seluruh Mahasiswa UAD menuntut aksi berupa:

  1. Biaya kuliah yang setiap tahun naik tanpa ada penambahan fasilitas dan pembangunan yang jelas.
  2. Batasi kuota mahasiswa.
  3. Tidak ada P2K susulan.
  4. Tidak ada lagi kuliah malam.
  5. Rektorat harus menepati janjinya atas kesepakatan yang ditandatangani diatas materai 6ribu.

Hal ini merupakan suatu momentum untuk menyatukan satu pandangan bahwa kita tidak selamanya menjadi budak dan tunduk pada aturan yang tidak jelas transparannya. Dengan ini menunjukkan pula integritas dan keseriusan rektorat tidak realistis.

Hingga tadi malam , KBM UAD masih menunggu kehadiran Rektor UAD untuk memastikan hasil keputusan mengenai aksi damai ini. Karena hal itu, KBM UAD pun sepakat untuk mengambil keputusan menginap dikampus.

 

HIDUP MAHASISWA!!!!

kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *