Acara Qurban se -Universitas

13

hari, tanggal    : Sabtu-minggu, 4-5 Oktober 2014

tempat           : Dusun Gangsalan, Nglindur, Girisubo,Gunung Kidul, Yogyakarta

Qurban se Universitas yang dikoordinasikan oleh departemen pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dengan kepanitiaan yang merupakan delegasi setiap fakultas yangt ada di semua kampus UAD.

Qurban pada tahun ini menyerahkan satu ekor sapi dan dua ekor kambing kepada masyarakat di dusun Gangsalan. Selain melakukan Qurban bersama, Univeritas Ahmad Dahlan juga mengadakan baksos berupa penjualan sembako dan pakaian layak pakai dengan harga murah kepada masyarakat dusun tersebut.

Antusisme yang tinggi dari masyarakat membuat semua panitia qurban UAD semakin bersemangat menjalankan program mererka didusun itu sampai dengan  selesai.

Pada malam qurban, semua panitia dan masyarakat melaksanakan pengajian bersama dimasjid, yang diakhiri dengan nonton bareng film Islami. Paginnya panitia dan masyarakat melaksanakan Shalat hari raya Idhul Adha bersama dilapangan.

Setelah shalat, semuanya langsung bersiap melakukan penyembelihan hewan qurban bersama tokoh masyarakat dusun tersebut. Kemudian, pemotongan hewan qurban dilakukan secara gotong royong bersdama ibu-ibu didusun tersebut.

Dokumentasi

1. Pengajian bersama malam Idul Adha

1

2. Shalat Idul Adha bersama

3

3. Penyerhan Hewan Qurban

5

4. Pemotongan Hewan Qurban

7

5. Baksos

11

6. Penyerahan Dana Hasil Baksos Untuk pembangunan Masjid

12

 

kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *