Sambutan Presiden

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

              Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat sehat, nikmat, ibadah, nikmat menuntut ilmu dan keberkahan dunia yang tak terhitung jumlahnya bagi kita semua. Sholawat serta salam juga senantiasa tertuju kepada baginda Nabi Muhammad SAW, rasul Allah yang menjadi suritauladan sepanjang masa bagi seluruh umat di Dunia.

              Selamat datang dan selamat bersyukur karena telah hadir di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai mahasiswa baru. Di kampus ini adik-adikku, mahasiswa baru patut berbangga diri dan bersyukur, sebab UAD adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jogja dan yang telah banyak dikenal prestasinya di ranah nasional bahkan internasional. UAD sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) tak sekedar mendidik mahasiswa menjadi pribadi yang intelektual, tetapi juga humanis dan religius sehingga pantaslah adik-adikku sekalian mantap dan giat berkuliah disini untuk menempa diri menjadi pribadi yang unggul.

              Berkuliah seringkali menjadi pilihan dan pertimbangan yang sulit bagi kawan-kawan muda yang telah usai menempuh jenjang sekolah menengah umum/kejuruan, banyak kendala yang mesti diperhatikan mulai dari biaya, letak geografis rumah, bahkan jurusan sebagai bentuk prospek pada cita-cita kelak. Tetapi yakinlah selalu, bahwa dengan memilih UAD sebagai rumah menuntut ilmu, insya Allah tidak akan ada sesuatu yang akan disesali, sebab disini semua telah mencapai pada tahap akreditasi patut dibanggakan. Kondisi kampus yang berprestasi juga tidak serta merta didapat dengan mudah, begitu juga kondisi lulusannya yang selalu pada nilai yang memuaskan, semua butuh perjuangan dan doa yang tidak putus-putusnya. Karena, setelah memutuskan untuk berkuliah di UAD, sisanya adalah komitmen diri untuk bersungguh-sungguh dalam tanggung jawab sebagai mahasiswa, juga sebagai anak yang merantau jauh dari orang tua.

              Dengan tema P2K “Bersama UAD kita membangun jiwa kewirausahaan untuk menghadapi tantangan global” tahun ini harapannya adik-adik mahasiswa baru tidak lagi terjerembab sebagai anak-anak remaja yang masih belum punya arah, melainkan menjadi pemuda-pemuda dengan jiwa kewirausahaan yang mantap dan siap menjadi kader-kader bangsa terbaik untuk menciptakan peradapan umat yang maju dan mulia. Menuju pada cita-cita besar ini maka kiranya duduk dan sibuk di kelas saja tidak akan cukup memberikan adik-adik mahasiswa karakter dan mental yang tangguh dalam menempuh kehidupan. sehingga nanti cobalah untuk turut berorganisasi dan menyibukkan diri dalam berbagai kegiatan kampus maupun kegiatan-kegiatan diluar kampus yang dengan semua itu dapat menempa kita menjadi mahasiswa yang berwawasan global.

Melalui sambutan singkat ini, saya mewakili kakak-kakak mahasiswa tidak bisa mengungkapkan banyak pesan nasehat, sebab sejauh ini pun kami masih terus berproses membenahi diri, sehingga kelak jikalau bertemu kami, maka janganlah sungkan untuk saling menasehati, karena sesungguhnya ilmu serta pengetahuan yang kami miliki belum tentu lebih baik dari adik-adikku yang mengagungkan ilmu sebagai bekal dunia akhirat. Sebagai wakil dari Ormawa khususnya pada jajaran BEM UAD, sebagai Presiden Mahasiswa (PRESMA) selanjutnya saya hanya bisa mengajak dan mendoakan adik-adikku mahasiswa baru agar betah dan selalu bersemangat berkuliah di UAD tercinta ini. Tak perlu membanding-bandingkan dengan universitas lain jika itu hanya sekedar melihat dari kemewahan bangunan dan fasilitas, sebab kualitas suatu kampus terletak pada kesungguhan mahasiswanya berjuang memberikan manfaatnya untuk kampus maupun masyarakat, dan bukan menuntut sesuatu yang sifatnya materi atau hal-hal yang dapat dijadikan alasan untuk malas belajar. Kita mesti bersyukur, pendidikan dewasa ini telah sangat berkembang dan memberikan kita banyak kemudahan dibanding kakak-kakak kita terdahulu pada saat perjuangan membangun bangsa menjadi bangsa yang merdeka.

              Dengan P2K tahun ini, sekali lagi saya ucapkan selamat datang dan selamat berpetualang di dunia keilmuan yang baru. segenap civitas akademika Universitas Ahmad Dahlan telah siap menyambut adik-adik mahasiswa sebagai keluarga baru, jangan sungkan, dan sambutlah dengan berbahagia pula. Di UAD insyalloh cita-cita kita akan semakin dekat dan harapan akan semakin nyata, insyalloh. Akhir kata, saya ucapkan mohon maaf seandainya banyak hal yang kurang berkenan dihati kawan-kawanku mahasiswa baru selama menerima sambutan dalam P2K, jaga amanahmu, jaga nama baik institusimu, masa depanmu ada di tanganmu sendiri, kami hanya mencoba membantu sebaik-baiknya.

Billahifisbililhaq Fastabiqul Khairat
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Presiden BEM UAD
NAASHIRIL HAQ

263 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tagged with: