TFT dan Makrab KBM UAD

Training for Trainer (TFT) dan Malam Keakraban (Makrab) Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (KBM UAD) 2013.

Respect- Unity -for All, itulah rangkaian kata yang tepat untuk mendeskripsikan Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang terdiri dari bermacam organisasi mahasiswa , dari yang bertajuk Lembaga Kegiatan Mahasiswa (BEM, HMPS, DPM) hingga Kegiatan Minat Bakat (UKM, LIM). Mereka unik tetapi berpacu dalam sirkuit yang sama, tujuan yang sama, pastilah membangun almamater tercinta menjadi semakin terdepan dan santun berkiprah dalam masyarakat. Saya UAD dan saya Bangga !

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan ~BEM UAD, sebagai organisasi tertinggi di KBM UAD mempunyai peran dan fungsi sentral sebagai pendorong maupun katalisator dinamika gerakan mahasiswa. Salah satu strategi mewujudkannya adalah penyelenggaraan kegiatan Training for Trainer (TFT) dan Malam Keakraban (Makrab) diikuti oleh seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Universitas Ahmad Dahlan, yang berlangsung 30 november hingga 1 Desember 2013 lalu. Mengambil latar di Sanggar Kegiatan Belajar Bantul (Jalan Imogiri Barat Km 7 Sewon Bantul) acara dikemas dengan tatanan terbaik. Menghadirkan pemateri berstatus pimpinan BIMAWA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni) yaitu Pak Ir. Tri Budiyanto, MT. dan Pak Hendro Setyono, SE. M.Si. untuk Administrasi Organisasi dan Transparansi Dana Kemahasiswaan Mahasiswa, serta Mas Surya Dharma Sufi (Presiden BEM UAD 2010-2011) menyampaikan materi manajemen konflik.

Kegiatan yang diikuti oleh 74 peserta ini dibuka secara resmi plus special oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr. Abdul Fadlil. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada mahasiswa agar selalu berusaha keras untuk mencapai cita. Kahidupan tidak melulu bicara tentang kebahagiaan maka hiduplah untuk belajar menderita. Sering terlupa, saat terkuat dalam hidup kita adalah saat menderita, berpacu dengan hambatan dan rintangan untuk uji coba seberapa jauh kita bisa wujudkan asa yang membara di bumi khatulistiwa. Beliau juga menyampaikan, bahwa organisasi adalah ladang, yang dikemudian hari akan kalian petik hasilnya.

“Acara ini sangat dibutuhkan, bermanfaat bagi gerakan mahasiswa di Universitas Ahmad Dahlan. Membangun respect dan unity yang punya orientasi for All. Jaya KBM UAD” imbuh Supian Hadi selaku Menteri Dalam negeri KBM UAD.

118 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tagged with: