Audiensi Kementerian SBO

Kamis, 17 maret 2016
Audiensi Rektorat dengan BEM UAD
KEMENTERIAN SENI, BUDAYA, DAN OLAHRAGA

Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa dan Jajaran Menteri Kabinet Pembaharu BEM UAD melakukan audiensi dengan pihak rektorat yang diwakili oleh Dr Abdul Fadlil selaku Wakil Rektor 3 Universitas Ahmad Dahlan dan Bapak Hendro selaku kepala BIMAWA. Audiensi dilakukan pada hari Kamis, 17 Maret 2016 di Ruang Rektorat Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan.
Kami dari kementerian Seni, Budaya, dan Olahraga berhasil mencapai kesepakatan dengan Pihak Rektorat dalam 2 hal, yaitu:

1. Pengadaan Lampu di Lapangan Parkir Laboratorium Kampus 3 UAD;
2. Pengadaan Komunitas Catur dan Pingpong agar bisa didanai dalam hal keberangkatan atlet, pelatih dan sarana latihan,
Poin pertama dirasa perlu kami angkat karena di Lapangan tersebut biasanya anak-anak Basket UAD bermain dan berlatih. Namun pada sore hari tak jarang kita lihat masih terdapat banyak motor yang diparkirkan disana. Sehingga mereka yang ingin berlatih harus memindahkan banyak motor mahasiswa. “Parkiran padat pada hari Senin sampai Kamis sehingga diatas jam 5 sore baru bisa digunakan untuk latihan”. Lalu dimana anak-anak UAD berlatih basket? Mereka kebanyakan berlatih di luar, dan tidak sedikit yang menyewa lapangan di luar. Sementara di UAD sendiri lahan yang tersedia tidak banyak, jika ada kemungkinan digunakan untuk hal-hal yang bersifat akademik, seperti: penambahan ruang kelas, hingga penambahan prodi baru. Maka dari itu, kami mengusulkan agar diadakannya lampu untuk penerangan lapangan di Parkir Lab Kampus 3. Lampu itu diharapkan cukup untuk mahasiswa UAD dapat berlatih di malam hari.

Selanjutnya poin kedua kita angkat sebagai tindak lanjut dari Perlombaan Catur dan Pingpong RISING ORANGE. Setelah selesai perlombaan kami sempat melakukan sharing dengan pemenang Lomba Catur dan Pingpong, yang intinya ingin dikumpulkan lagi dan dijadikan komunitas. “Sudah ada diskusi dengan peserta juga, harapannya komunitas ini bisa terbentuk”. Kami coba mengusulkan kedua komunitas ini terutama apabila ada perlombaan, akomodasi atlet bisa dihandle. Tercapai kesepakatan bahwa komunitas Catur dan Pingpong ada di bawah Kementerian Seni, Budaya, dan Olahraga yang pendanaannya bisa mengajukan dari kampus lewat Kementerian SBO BEM UAD, pengajuan keperluan seperti pelatih, sarana, akomodasi atlet bisa melalui Kementerian tersebut. Ini merupakan angin segar bagi pecinta Catur dan Pingpong di UAD. Semoga Catur dan Pingpong di UAD bisa berkembang dan meraih prestasi di ajang POM lokal, nasional hingga internasional.

kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *