BEM UAD TERPILIH MENJADI KORDA DIY BEM PTM ZONA IV

IMG-20160227-WA0009(news- BEM UAD)SILATWIL BEM PTM ZONA IV merupakan forum silaturahmi wilayah sekaligus permusyawaratan tertingi badan eksekutif mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah zona IV di wilayah daerah istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan silatwil kali ini mengusung tema besar yaitu “Mewujudkan gerakan BEM PTM ZONA IV untuk mencapai Indonesia berkemajuan”. Kegiatan Silatwil kali ini diagendakan dari tanggal 25 – 27 Februari 2016 dan bertindak menjadi tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara adalah Stikes muhammadiyah Kudus Jawa Tengah.

Momentum Silatwil yang di adakan dalam satu kali periodesasi kepemimpinan ini dapat dijadikan refleksi bersama BEM PTM untuk mampu melakukan evaluasi kerja dan kemudian dengan melihat perkembangan kondisi didaerah Yogyakarta dan Jawa Tengah bisa merumuskan serta menetapkan arah dan pola gerakan aliansi. Pergantian kepengurusan secara kelembagaan untuk meneruskan perjuangan BEM PTM dalam satu periode kedepanya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari indikator kesuksesan kegiatan silatwil ini. Sekitar 21 BEM PTM Se DIY dan Jawa tengah turut berpartisipasi dalam mengikuti serangkaian kegiatan Silatwil di Stikes Mugammadiyah Kudus kali ini ,dimulai dengan opening Ceremony ,kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno yang terbagi dalam empat kali sidang pleno dan diakhiri dengan Closing Ceremony serta Cultural Trip.

Jalannya sidang-sidang pleno yang diawali dengan sidang pleno satu hingga sidang pleno tiga boleh dibilang berjalan dengan lancar dan tetap menjunjung tinggi asas permusyawaratan dan kekeluargaan,begitu pun dengan sidang pleno empat yang merupakan sidang terakhir dengan agenda persidangan pemilihan presidium nasional,kordinator daerah serta menetapkan tuan rumah RAKORWIL dan SILATWIL dalam satu periodesasi kepengurusan kedepan.

Suasana sidang sempat hening dalam beberapa menit,dan kembali hening dan menegangkan ketika PRESMA Stikes muhammadiyah Klaten selaku Presidium Nasional BEM PTM periode 2015-2016 mengajukan point of order ke pimpinan sidang dengan mengusulkan presidium nasional dari BEM Stikes muhammadiyah pekajangan serta BEM UAD dan BEM Stikes muhammadiyah Kudus sebagai KORDA DIY dan KORDA Jawa Tengah. Selanjutnya, pimpinan sidang satu pun langsung menawarkan ke musyawirin sidang yang mana merupakan delegasi dari setiap BEM PTM, namun tidak ada opsi lain maupun penolakan dari musyawirin silatwil ini,akhirnya pimpinan sidang pun kembali menawarkan kembali dan dalam beberapa detik kemudian langsung mengetuk palu sidang tanda usulan telah di sepakati peserta sidang silatwil. Suasana riuh gembira diikuti dengan tepukan tangan para musyawirin SILATWIL pun menambah rasa haru dan bangga ke tiga BEM PTM terpilih ini dikarenakan telah dipercayakan untuk mengemban amanah baru yang lebih besar dalam satu periodesasi kepengurusan di BEM PTM ZONA IV kedepan.

Pada sidang ini pun dihasilkan keputusan bahwasanya yang menjadi tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara dalam kegiatan rapat koordinasi wilayah adalah Universitas muhammadiyah Magelang sedangkan Stikes Muhammadiyah Pekajangan bertindak sebagai tuan rumah dan panitia penyelenggara dalam kegiatan Silaturahmi wilayah mendatang.
Akhirnya ,hanya dengan mengharap rahmat dan ridho dari Allah SWT. Semoga BEM UAD yang telah mampu melebarkan sayap nya dalam ranah gerakan di tingkat daerah maupun wilayah ini terus memberikan kontribusi- kontribusi positif dalam mengawal isu kedaerahan bahkan isu global dewasa ini. (fais)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *